Mesin Waktu, Ada atau Tidak?

Posted by Informasi Tentang Mesin

Mesin Waktu Ada atau Tidak? - Masih ada banyak orang yang bertanya-tanya mengenai msin waktu, banyak juga yang mempercayai bahwa mesin waktu itu memang ada akan tetapi ada sebagian orang yang menentangnya, pernah diberitakan oleh liputan 6 sebagai berikut:

Secara ilmiah, menjelajah waktu itu mungkin. Setidaknya itu menurut Teori Relativitas Umum yang dicetuskan oleh Albert Einstein. Bahkan, para ilmuwan telah mengirimkan partikel amat kecil yang disebut muon ke masa depan. Namun, dengan ilmu pengetahuan saat ini, belum dimungkinkan mengirim objek besar seperti manusia melintasi waktu.

Bagaimana dengan sebaliknya, orang dari masa depan datang ke dunia saat ini? Bisakah kita melacak mereka?

Astrofisikawan dari Michigan Technological University, Robert Nemiroff memicu diskusi menarik di antara para siswanya dengan menanyakan, "Jika penjelajah waktu mampir ke masa kini, apakah mereka akan meninggalkan jejak kehadiran mereka secara online?".

Untuk mempersempit pencarian, dua momentum dipilih: pemilihan penguasa Takhta Suci Vatikan pada Maret 2013 di mana Paus Fransiskus terpilih. Juga perjalanan Komet ISON. Berita dari liputan6.com.


Ilmuwan mulai gencar mengembangkan teori pada 1991 ketika J. Richard Gott III mengembangkan teori Cosmic String atau cosmic yang tergantung di seutas tali (string). Menurutnya, Cosmic String memungkinkan astronot menjelajah waktu tanpa harus kembali lewat jalur yang sama. Cosmic String dipercaya ilmuwan cosmologi sudah ada sebelum bumi terbentuk. Ukuran cosmic hampir sama dengan sebuah atom. Untuk dapat digunakan sebagai mesin waktu, dibutuhkan dua cosmic string dengan kecepatan yang menyamai cahaya.

Penjelasan mudah tentang teori di atas adalah sebagai berikut. Misalkan anda akan berpindah dari satu titik ke titik yang lain dengan jarak antara titik adalah 1 meter dan waktu normal yang dibutuhkan untuk bergerak tersebut selama 1 detik. Pada saat anda bergerak dari titik ke titik lain tersebut dengan lama 1s, anda melihat orang di sekitar anda masih berjalan dengan normal yang artinya anda masih bergantung terhadap waktu. Sekarang, bagaiman bila anda berpindah antar titik tersebut dengan kecepatan yang lebih cepat, misalkan 1millisecond. tentunya anda akan melihat bahwa orang yang ada di sekitar anda berjalan lebih lambat, artinya waktu berjalan lebih lambat dari waktu normal anda. Bagaiman bila waktu perpindahan pada titik tersebut lebih di percepat lagi. Tentunya sekitar anda akan jauh berjalan lebih lambat, dan bahkan air yang menetes pun terlihat lebih jelas. Dan bila di percepat lagi, akan tiba pada saat, dimana benda disekitar anda diam (tidak bergerak), dalam artian bahwa waktu telah berhenti.


Teori relativitas yang dijelaskan oleh Einstein menjelaskan bahwa kecepatan cahayalah yang menjadi kecepatan terakhir yang ada di alam ini. Artinya, pada saat seseorang bergerak dengan kecepatan cahaya, maka benda yang ada di sekitarnya akan bergerak diam, dan waktu juga akan berhenti. Dari penjelasan tersebut, bagaiman seandainya seseorang mampu bergerak lebih cepat atau jauh lebih cepat dari kecepatan cahaya. Apa yang akan terjadi dengan kecepatan tersebut?

Bahkan ada juga yang mengaku bahwa dia pernah menjelajah dengan mesin waktu, jika itu memang benar yha kita harus mengakui karena didunia ini bisa saja terjadi dengan sangat mudah karena allah maha segalanya apalagi maha pencipta.

Related Post



Post a Comment